Selasa, 15 Januari 2019

Macam Macam Kerusakan Pada Proyektor

Macam Macam Kerusakan Pada Proyektor

Dalam menggunakan proyektor pasti banyak terjadi masalah seperti kerusakan, error atau pun masalah lainnya yang terjadi dan membuat kita sebagai pengguna atau pemilik dibuat kesal. Tentunya kita bingung bagaimana cara memperbaikinya seperti keadaan semula,  kita sebagai orang yang tidak mengerti secara spesifik tentang elektronik, dan cara yang paling ideal atau cara terakhir kita adalah dengan cara servis pada orang yang tentu sudah ahli. Tentu hal tersebut butuh biaya, oleh sebab itu kita harus bijak dalam mengunakan barang elektronik yang kita miliki. 

Berikut adalah masalah kerusakan dan cara mengatasinya


1. Proyektor tidak dapat menyala dengan tombol power

Masalah ini sering terjadi pada proyektor mungkin karena penggunaan yang terlalu lama, dan juga jarang dinyalakan atau dihidupkan dalam jangka waktu yang lama. Agar terhindar seperti itu kita harus merawatnya dengan baik, selalu mengecek atau mencoba menghidupkan jangan sampai hanya dihidupkan waktu dibutuhkan saja. Dan cara mengatasinya bisa dengan memastikan kabel dari proyektor terhubung dengan baik, tidak longgar, dan sudah tersambung dengan aliran listrik.

2. Proyektor tidak dapat merespon sinyal

 Maksud dari sinyal tersebut diatas adalah sinyal cahaya dari proyektor yang keluar atau terlihat di layar sama sekali tidak ada atau tidak adanya gambar yang terlihat. Agar terhindar dari kejadian seperti itu maka kita harus sering mengecek apakah kabel port yang di masukkan sudah benar. Kalau kabel input yang di masukkan itu beda atau salah posisi maka gambar pada layar tidak akan keluar. Kemudian masih masalah kabel yaitu kabel VGA juga sudah tersambung dengan kabel VGA komputer atau laptop anda saat digunakan.

3. Proyektor mati total

jangan panik terlebih dahulu karena biasanya masalah ini terjadi karena kabelnya belum tersambung listrik, bisa juga ada yang longgar di colokanya, kemudian di ballast atau power suplay, dan juga pada lampu indikatornya. Maka yang harus kita lakukan untuk mengatasinya dengan harus segera membawa ketempat jasa servis.

4. Kabel konektor yang tidak berfungsi

Yang tidak kalah penting dari pengunaan proyektor yaitu kabel atau penghubungnya maka yang harus kita lakukan untuk mrenghidarinya jangan asal untuk memasang dan mencabut kabel tersebut, ketika menyimpan jangan digulung dengan kencang, sebisa mungkin agak longgar. Kemudian untuk mengatasi hal tersebut dilakukan jika menggulung agar mengikuti pola lekukan kabel tersebut dan ketika merapikan untuk disimpan jangan diikat terlalu kencang kemudian simpan ditempat yang aman dan terhindar dari air.
Macam Macam Kerusakan Pada Proyektor, Macam Macam Kerusakan Pada Projektor, Kerusakan Proyektor, Kerusakan Projektor, Penyebab Kerusakan Proyektor, Penyebab Kerusakan Projektor, Macam Macam Kerusakan Projektor, Macam Macam Kerusakan Proyektor, Masalah Pada Proyektor, Masalah Pada Projektor, Pengertian Smart Home, Macam Macam Kerusakan Pada Proyektor, Proyektor Murah


0 komentar:

Posting Komentar